Begini Cara Melatih Leher Ayam Bangkok Menjadi Lebih Kuat

Cara Melatih Leher Ayam Bangkok Menjadi Kuat, Bagi para peternak atau pecinta ayam aduan tentunya kita semua tahu bahwa leher pada ayam aduan merupakan salah satu organ tubuh yang digunakan oleh ayam aduan untuk dapat bertahan dari serangan ayam lawan dan bisa digunakan sebagai salah bentuk serangan balasan,.

Seekor ayam bangkok juara tentunya memiliki leher yang kuat serta berotot, supaya dapat berotot,. Supaya bisa mendapatkan leher beroto maka dapat dilakukan dengan beberapa cara, namun kamu bisa memulai dari pelatihan, perawatan dan makanan yang di konsumsi ayam aduan,.

Leher ayam aduan yang bagus juga sebaiknya tidak terlalu panjang, karena leher ayam yang panjang semakin menghambat pergerakan untuk menghindari serangan, leher ayam aduan yang bagus juga sebainya lentur, selain itu leher ayam aduan berkualitas juga kuat untuk menerima pukulan sehingga ayam akan semakin lebih tangguh nantinya pada saat bertarung didalam arena Laga Ayam Jago,.

Begini Cara Melatih Leher Ayam Bangkok Menjadi Lebih Kuat

Cara Melatih Leher Ayam Bangkok

1. Pada dasarnya untuk membentuk tubuh ideal ayam aduan tidak bisa hanya dengan latihan saja. Dalam hal ini peran pakan ayam berkualitas sangat mempengaruhi pertumbuhan ayam, jadi logikanya, percuma saja ayam dilatih keras bila tidak didukung dengan asupan gizi yang baik. Jadi pakan adalah syarat utama agar pertumbuhan ayam mencapai ukuran ideal,.

2. Gerakkanlah leher ayam dari kiri kekanan dengan cara tangan kiri memegang pangkal leher dan tangan kanan memegang kepala sang ayam,. Untuk latihan pertama lakukanlah selama 1 sampai 3menit dan tingkatkanlah bertahap terus setiap harinya sampai maksimal 10menit jangan terlalu lama karena bisa menyebabkan leher menjadi kaku yang akan mengganggu tehnik ayam saat bertandingan,.

2. Selingilah latihan tersebut setiap satu menit dengan cara mengurutnya dengan jari jempol dan telunjuk dengan arah menuju kepangkal leher ayam dengan tujuan mengembalikan susunan otot-otot leher seperti semula agar tidak terjadi salah urat pada otot leher ayam,.

3. Setelah itu, sempurnakanlah dengan senam leher dengan cara memutar leher secara halus untuk menjaga ayam dari cidera akibat latihan tersebut,. Senam leher juga sangat bagus jika dilakukan pada ayam 2 minggu sehabis berlaga dengan tujuan melenturkan dan mengembalikan otot otot yang lelah sehabis bertarung,.

4. Dengan memandikan ayam aduan secara rutin saat pagi hari dapat membuat ayam menjadi lebih sehat dan bugar. Selain itu berguna juga untuk mempercepat pengerasan otot pada ayam aduan. Kemudian Anda bisa memijat leher ayam saat dimandikan supaya leher ayam kuat dan kokoh,.

Supaya bisa mendapatkan hasil yang maksimal, latihan khusus untuk menguatkan leher ayam aduan dapat dilakukan secara rutin dimulai dari ayam aduan berusia 6 bulan, sebab di usia ini ayam mulai mengalami pertumbuhan otot dan sangatlah tepat,.

Ayam Jago Bangkok, Demikianlah ulasan yang dapat kami sampaikan kepada kamu semua pada kesempatan kali ini, semoga dengan adanya ulasan kali ini dapat untuk membantu dan menambah wawasan kamu semua, Terimah kasih dan sampai berjumpa lagi bersama kami pada ulasan menarik lainnya,.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

nineteen + 4 =